News & Media - News

Dukung Transformasi Digital di Indonesia, JLM Tingkatkan Layanan

Dukung Transformasi Digital di Indonesia, JLM Tingkatkan Layanan

JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi PT Jala Lintas Media (JLM), mengusung tema Let's Go Higher. Pada ulang tahun ke-14 yang baru saja dilakukan, menjadi momen pembuktian perusahaan dalam membangun infrastruktur teknologi , serta menghadirkan layanan teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas bagi seluruh masyarakat.

CEO JLM Victor Irianto, mengatakan perusahaan berkembang sangat pesat selama 14 tahun terakhir dengan berbagai pencapaian yang telah diraih. Hal ini menjadi motivasi bagi seluruh tim untuk terus berkembang menjadi lebih baik di masa depan.

Tema Let's Go Higher diangkat untuk menggambarkan semangat perusahaan untuk mencapai lebih tinggi lagi. Di usia JLM ke-14 ini, banyak sekali improvement yang telah dilakukan, salah satunya dengan melakukan penguatan dari segi internal.

"Karena menurut saya, internal perusahaan yang kokoh dan solid akan menghadirkan layanan yang berkualitas bagi pelanggan," ungkap Victor melalui keterangan tertulis Kamis (16/3).

Resmi berdiri sejak 2009, JLM telah berkembang menjadi perusahaan dengan lebih dari 500 orang karyawan. Panjang kebel serat optiknya telah mencapai 2.500 km, memberi layanan di Bali, Bekasi, Bogor, Depok, Makassar, Jakarta, Kudus, Lampung, Medan, Purwokerto, Semarang, Tangerang, Yogyakarta, Singapura, hingga Hongkong.

"Hingga saat ini jumlah pelanggan JLM telah mencapai lebih dari 100,000, baik dari segmen individu maupun bisnis, dengan total homepass mencapai 500.000," paparnya.

JLM percaya bahwa kesuksesan yang telah dicapai selama 14 tahun terakhir tidak hanya bergantung pada upaya perusahaan dalam mengembangkan produk dan layanan saja. Menurut Victor, kesuksesan JLM juga bergantung pada kualitas internal yang merupakan fundamental dasar bagi kemajuan dan kesuksesan perusahaan.

"Pertumbuhan JLM saat ini sangat baik. Bagi saya target pencapaian perusahaan sangat penting, namun ada hal lain yang tidak kalah penting yaitu nilai perusahaan. Sebagai service company, JLM harus terus berpegang pada tiga nilai utama yaitu Service Excellence, sistem dan struktur perusahaan yang baik, serta tim yang memiliki integritas dalam bekerja demi menghadirkan layanan yang berkualitas bagi pelanggan," lanjutnya.

Pada November 2022 yang lalu, JLM juga resmi meluncurkan logo baru perusahaan. Desainnya dirancang untuk menggambarkan pertumbuhan, pergerakan, dan kemampuan perusahaan untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat.

Logo baru juga menggambarkan nilai-nilai yang dianut perusahaan untuk terus membangun kepercayaan pelanggan dan masyarakat umum melalui inovasi teknologi untuk menjawab kebutuhan digital masyarakat. Hal ini sesuai dengan tagline perusahaan yaitu Connecting the Trust.

Dengan fundamental yang kokoh dan kuat, baik dari segi internal maupun infrastruktur perusahaan, JLM fokus dalam pembangunan infrastruktur teknologi terdepan, memperluas cakupan area di lebih banyak kota dan area di Indonesia. Selain itu juga akan mendukung pengembangan kawasan baru dengan fasilitas teknologi yang berkualitas, yang tentunya dilakukan dengan semangat untuk mendukung pemerintah dalam program transformasi digital.

"Selain itu, JLM juga akan terus mengembangkan produk dan layanan bagi segmen UMKM, korporasi dan ritel melalui kerjasama yang positif dan berkelanjutan. Saat ini JLM memiliki 3 produk utama," kata dia.

Produk pertama adalah Bnetfit, sebuah layanan Internet rumah berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau. Layanan menghadirkan paket layanan Internet tanpa kuota dengan layanan mulai dari 300.000 per bulan dan kapasitas bandwidth mulai dari 25 Mbps sampai dengan 100 Mbps.

Produk kedua adalah Netvolve menawarkan solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk segmen bisnis, UMKM dan kawasan industri. Layan ini memanfaatkan akses jaringan yang terpercaya, handal dan berorientasi pada pelanggan, menghadirkan nilai lebih dari sisi solusi ICT satu pintu dan dari ujung ke ujung (end-to-end).

Produk Mahavira System Integra (MSI) menghadirkan solusi dan layanan yang terkait dengan Informasi teknologi komunikasi yang dibutuhkan dalam percepatan digitalisasi 4.0 di Indonesia. Salah satu fokus MSI adalah untuk menghadirkan solusi IT dan Network termasuk solusi rumah pintar dengan nama Smart Home Solution.

MSI juga baru-baru ini meluncurkan layanan NexByte Data Center yang dirancang untuk menjawab kebutuhan akan layanan data center yang berkualitas dan dapat diandalkan dengan kemampuan transfer data yang cepat dan didukung oleh koneksi terbaik. NexByte juga memiliki lokasi yang strategis, menghadirkan akses yang mudah dan cepat bagi pelanggan.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Penulis : Haryo Brono

[koran-jakarta.com]