News & Media - News

JLM Targetkan Layanan Bnetfit Capai 120.000 Pelanggan

JLM Targetkan Layanan Bnetfit Capai 120.000 Pelanggan

JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK) Jala Lintas Media Group (JLM) menargetkan layanan internet kabel Bnetfit mendapatkan 120.000 pelanggan pada akhir tahun 2022. Hingga September produk internet berbasis serat optik ini mencapai 101.189 pelanggan.

"Kami optimis sampai akhir tahun bisa mencapai target sebanyak 12.000. Kami terus mengembangkan produk dan layanan serta terus memperluas cakupan area," ujar CEO Jala Lintas Media Group, Victor Irianto, dalam konferensi pers di jakarta Rabu (14/9).

Bnetfit merupakan produk Internet rumah berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau tanpa batasan kuota. Paket produk yang ditawarkan mulai 199.000 rupiah per bulan dan kapasitas bandwidth mulai dari 10 Mbps, sampai dengan 825.000 rupiah per bulan dengan kapasitas bandwidth hingga 50 persen.

Selain bebas kuota atau layanan ditawarkan berdasarkan kecepatan Bnetfit juga menawarkan bundel dengan penyedia IPTV, dengan pilihan siaran yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Layanan ini diklaim menawarkan kecepatan tinggi karena menggunakan 100 jaringan serat optik dan bebas sewa modem.

Bnetfit merupakan bagian dari tiga (3) jenis produk JLM yang bergerak dalam bisnis Internet, Managed Services, serta IT & Network Solutions yang menyasar sektor retail, UKM dan korporasi. Dua produk lainnya adalah, Netvolve, dan Mahavira System Integra (MSI).

Layanan Netvolve mencakup Dedicated Internet, Internet Broadband, IP Transit, VPN IP/Metro-E, VPS Cloud Services Hosting Domain, Network Services, Wi-Fi Connection, dan IP Telephony. "Netvolve juga telah dipercaya oleh pelanggan yang berasal dari segmen perumahan/apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga kawasan niaga," jelas Victor.

Beberapa pelanggan yang telah mempercayakan produk ICT mereka kepada Netvolve antara lain Bumi Indah City, Apartemen Elemen di Rasuna Said, Apartemen Savana di Bekasi, Southgate Tanjung Barat, Gd. Graha Dirgantara di Halim PK, Mugi Griya, Graha Sentana, PT Gajah Tunggal di Tangerang, dan lain sebagainya.

Saat ini, Netvolve juga sedang dalam tahap perluasan jaringan di kawasan Kota Harapan Indah di Bekasi, yang diharapkan dalam menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi masyarakat di kawasan tersebut. Kelebihan Netvolve, layanan TIK yang ditawarkan terintegrasi dan didukung oleh perangkat hardware berkualitas dengan standar internasional Service Level Agreement 99,5 persen. Layanan pelanggan selama 24 jam dalam s7 hari.

Sementat itu produk MSI difokuskan pada pengembangan infrastruktur TIK dan Managed Services. Layanan ini mengutamakan kepercayaan dalam membangun kemitraan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap produk dan layanan bagi mitra bisnis.

Dengan konsep Managed Service Provider (MSP), MSI menghadirkan produk terintegrasi, dengan komitmen untuk mengembangkan produk Managed Services secara komprehensif untuk kebutuhan berbagai sektor industri.

Layanan terintegrasi yang ditawarkan oleh MSI mencakup IT & Network Solutions. Produk yang mencakup solusi untuk Network & Security, Wireless Network, IT Infrastructure, Communication & Surveillance, Eng Point & Software, Data Center dan Managed Services.

Produk-produknya mencakup Managed Firewall, Managed SD-WAN, Managed M2M, IT as Services, Wi-Fi as Services, Wi-Fi Assessment Services. Kelebihan Mahavira System Integra memiliki dukungan tim On-Site, berbiaya terjangkau, dokumentasi dan report yang lengkap dan komprehensif, dan layanan pelanggan tersedia 24 jam dalam 7 hari.

Dari ketika lini bisnis Bnetfit, Netvolve, dan (MSI), JLM tahun ini menargetkan pendapatan sebesar 500 miliar rupiah. "Capex (belanja modal), kami sebesar 450 miliar dari ini diluar internal. Kalau ditanya capex dari internal tunggu sampai kami go public," kata Victor setengah bercanda.

 

koran-jakarta.com